Sudah Jatuh Tertimpa Duren (part 2)


Lanjut...!
Gak ada abisnya deh tingkah oom2 selama di perjalanan (kebanyakan bikin geleng kepala).
Bis terus jalan tanpa menghiraukan sinyal SOS si mas2. Naik-turun, belok kiri nikung kanan, gapake rem! Berasa udah hapal medan, atau mungkin punya nyawa sembilan, sang supir nyetir sambil ngobrol dgn sang kenek, dan terkadang sambil terima telepon bahkan sms an! Mentang2 hotel gretongan, kok gini amat ya pengorbanan nya?
Gw jadi gak betah di bis, was-was, mabok, sebel liat yg pacaran, kesel sama tingkah orang2, putus asa pingin cepet nyampe.
Puncaknya, waktu tuh oom2 nyolek tangan gw, nanya apa gw punya kantong plastik. Kantong mayat deh gw kasih!
"Gak punya" jawab gw ketus.
"Waduh, siapa ya yg punya? " tanya nya bego.
Mana gw tau! Emangnya gw toko kelontong! Batin gw...
"Wah, gak tau deh" sambil buang muka.
"Maap dek, saya pengen muntah, tolong!"
WTF..???
Panik, gw langsung nyamber kantong kresek plus isinya (camilan n minuman) di depan gw, gw kasih ke oom2 gendut supaya dia pegang. Eeh, gak taunya dia pegang kantong plastik beserta tangan gw, terus muntah sampe penuhin tuh kantong. Gw, terdiam pucat jadi saksi mata kebrutalan muntahan nya, kuning-cokelat bau duren nyengat, refleks ngelempar kantong plastik ke lantai. Sukses mendarat tuh cairan, tersebar kemana2 penuhin lantai bis. Baru deh nyokap & orang2 pada ribut...
Omaigawd... Apa yg telah terjadi? Otak gw gak konek, masih sinkronisasi sama mata & hati & tangan gw. Nyokap langsung bertindak, sang supir suruh menepi, dan minta air bersih ke penumpang lain. Gw diseret keluar lewat pintu belakang, cuci tangan sampe ngabisin bergalon-galon air minum, cuci muka, akhirnya terduduk lemas di batu...

Setelah sadar, gw nangis mohon2 ke nyokap supaya gak naik bis itu lagi, sampe terkapar koseh2 di rumput jg gw jabanin deh. Mending gw jalan kaki atau bikin tenda di hutan daripada naik bis lagi. Nyokap yg iba, langsung setuju & nurunin barang2 dari bis. Kk gw tetiba jadi baek n perhatian ama gw, sang pacar rela gendong gw di belakang sampe ketemu tukang ojek, nyokap mijitin kening gw pake minyak tanah, ehh, minyak kayu putih krn badan gw udah sedingin es...
Setelah dijemput ttm nyokap, gw langsung merapat ke kasur gak mau beranjak, istirahatin hati & pikiran gw. Masih aja kebayang tragedi di bis n bau duren melayang di pikiran...
That's why I couldn't find myself to eat doorian even until 10 years later...
Ps: gw udah maafin (n berusaha lupain) tuh oom2. Tapi jangan sampe deh ketemu dia lagi...

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Sudah Jatuh Tertimpa Duren (part 2)"

  1. 1 menit 30 detik
    dan gw harus nunggu sejam lebih buat ngebaca episode ini


    Sial !!!!!!
    Lagi lagi lagi dunx !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah.. sorry broh.. karena harus digodok dulu biar mateng. Karena kalo gak gitu nanti jadinya prematur.. wkwkwk..
      mudah-mudahan suka dengan tulisan amburadul tak karuan ini..

      Delete
  2. haha.. ancur mas!!

    ReplyDelete
  3. Teruskan mas seriesnya biar kaya TBNH tapi kalo certanya gini gak bakalan bikin bosan pastinya. Lumayan ngerefresh otak.. :D

    ReplyDelete