Puber Pertama (part 1)


Beware: kali ini gw nyeritain ttg kisah-kasih di SMA. So, bagi yg alergi percintaan,  mending gak usah baca. Pasti bikin ketagihan!
Ngomongin soal orang yg lagi puber, pasti ada2 aja ulahnya.
Gw puber baru pas SMA (temen2 lain udah mulai pacaran dr kelas 1 SMP)
Seperti biasa, sebelum masuk ada mos dulu donk (iya, gw ngalamin banget kudu dateng skul dgn rambut dikepang 2 pake pita merah-putih, kudu bikin name tag - gede kuning menyala, ditempel foto diri lagi manyun, dgn content ngejelek2in diri sendiri- kudu tampil culun always, jalan kudu nunduk tiap lewat depan senior, plus didandanin ala Betty la peot sama senior2 cewek yg takut kalah saing, belum lagi bawaannya yg aneh bin ajaib pake teka-teki kata segala: bawa chiki 2 taro 1). Dan sialnya, almamater SMA gw terkenal ama senioritas nya yg brutal. Junior dikerjain abis2an, ditakut2in sampe ada yg pingsan, diporotin sampe dompet ortu kebablasan, dan anehnya, para guru pun ngebiarin kesemena2an alias pura2 bego.
Inget gak motto nya senior?
1. Senior selalu benar
2. Kalo ada senior yg salah, balik lagi ke rules 1: senior selalu benar.
Ajib..!!! Presiden aja kalah!
Apa hubungannya senior brutal ama puber? Yee, makanya simak terus ceritanya sampe kelar.
Diantara senior brutal itu (yg kebanyakan udah kelas 3) ada senior kelas 2 yg cakep, cool, tinggi, putih, tampang smart, ngomong seperlunya, n kalo udah senyum, gak nahan manisnya!!! Ehm, serta merta gw langsung kesengsem lah. Selidik punya selidik, doi ternyata anggota osis, ketua seksi 7: leadership. Plus juara umum seangkatan. Plus ketua klub agd (autodidak group discussion) alias klub debat, merangkap anggota reguler basket. Begitu tau itu, gw langsung down. Bagai dihempas ke bumi pertiwi. Lho, kok? Ya iyalah, biasanya cowok perfect gitu kalo bukan playboy, yaa *maaf* gay.
Ternyata pepatah kuno itu salah. Doi termasuk cowok setia (selingkuh tiada akhir, iya) cuma punya 1 pacar dari mulai kelas 1 (klo sekarang kelas X). Ceweknya  setaun lebih tua tapi modis, gaul, easy going & tipe tomboy cantik. Yup, such a perfect couple.
Bisa apa gw selain cuma jadi secret admirer nya doi?
Gw bukan tipe dreamer yg puas ngagumin cowok orang dari jauh, sambil nyumpahin mereka cepet putus, gaaak, gak sama sekali koook *crossfinger* selain gak mau cari mati. Klo tuh cowok gak bisa jadi target gw, ya cari kandidat (baca: mangsa) berikutnya. Dan itu gak gampang pemirsah! Klopun ada yg naksir gw, yaa pasti tipe2 *maaf* anak mami, playboy bau tengik, borju ngandelin duit ortu gak ada otak, sampe yg cuma cari sensasi, n ada juga yg pdkt demi menangin taruhan doank. What a life!
Nanganin yg gituan, klo pinjem motto nya pak Mario sih: gak gw tolak mentah2 kok, cuma gw abaikan aja.. Hehehe
Sampe suatu hari, gw denger berita heboh pas lagi eek di wc sekolah (gak, gw gak eek di celana lagi kok, maklum udah SMA. Plus, di skul gw banyak pasir, eh, wc). Cewe entah siapa, dengan setengah njerit kegirangan bilang klo tuh senior cool udah jadi jomblo high quality rebutan cewek2. Denger berita gitu, perut gw yg emang lagi mules makin berasa mules. Tapi karena konsen mikirin tuh senior cool, gerak peristaltik usus gw tiba2 berhenti, alhasil feses tertambat di rektum. Mau gw keluarin udah gak napsu, akhirnya gw bekel aja deh sampe ke rumah..
Tuh senior emang beneran kurang asem ya. Gara2 dia, nilai quiz kimia gw ancur, biologi memble, matematika kudu ikut remedi (eh, matematika sih emang langganan ikut remedi), cuma story telling aja yg dapet A+ (itupun karena nyeritain si senior di story telling gw, jadinya apal mampus). Gak mau terus terpuruk, gw mikir gimana caranya biar nilai gw gak anjlok, tp gw bisa tetep bebas berfantasi ttg sang senior cool. Akhirnya, kimia yg waktu itu lagi bahas rantai karbon partikel2 atom dasar, gw bayangin aja klo gw jadi salah satu atom yang, demi bisa bergandengan dgn sang senior, harus bikin rantai itu full ketutup (yg bukan ipa, tanya aja apa artinya ke anak ipa yak! Hehehe, peace!). Begitu pula biologi, pas banget lagi bahas sistem reproduksi manusia, nilai gw langsung melejit bak roket sampe2 bu guru daftarin gw ikut olimpiade sains. Oh, thanks a bunch cool man!
Demi mewujudkan impian, gw pun mutusin utk masuk osis saat itu juga (iya, dengan motivasi biar bisa pdkt sama senior pujaan) dan tentunya gw langsung milih jadi anggota seksi 7. Setelah melalui interview, outbound calon osis di Puncak, dan berbagai gemblengan lain yg seru tapi sekaligus menegangkan, akhirnya tiba penentuan. Pas ditanya kenapa mau masuk seksi 7, gw jawab jujur :
"Iya siap! Karena aku kagum sama ketua, dan pingin bisa nyuruh2 orang tanpa bikin mereka merasa dipaksa. Intinya, aku pingin jadi kayak kaka! " jawab gw lantang sambil ngeliat ke sang pujaan dengan mantap.
Hening sesaat.
Seakan baru kebangun dari sihir, kak Rahmat (ups, bocor deh namanya) akhirnya nanggepin pernyataan dadakan gw dengan
" Ok. Kamu lolos. Congrats! " sambil jabat tangan gw.
Belum lagi reda debaran jantung gw, dia nambahin seakan pengen bikin gw collaps "Kamu tuh unik, ya..." bisik dia dengan senyum penuh arti sambil ngelirik gw dgn tatapan tajam bak anak panah. Sampe kasihan gw sama jantung gw. Gak kuat!
Penasaran dengan kejadian mengerikan apa yg bakal menimpa gw?
Lanjut part 2 yee...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puber Pertama (part 1) "

Post a Comment