SPOT SAKURA DI KANAZAWA, JEPANG (1)


Dunia sedang menghadapi pandemi atau wabah virus yang cukup mematikan karena sampai tulisan ini diposting belum ada obat atau vaksin yang secara resmi berhasil ditemukan untuk menghadapi virus ini.
Sejak akhir tahun 2019, China digemparkan dengan ditemukannya virus mematikan ini, Virus ini dinamakan dengan virus covid-19. Dan pada awal tahun 2020 penyebarannya sudah sampai di banyak negara, termasuk di Jepang.
Sampai hari ini, jepang memberlakukan sistem darurat nasional sampai akhir mei 2020. Sejak kenaikan jumlah yang terinfeksi dengan signifikan pada bulan maret 2020, untuk melindungi negaranya,Jepang menutup sementara akses masuk ke Jepang untuk warga negara asing yang berlaku pada akhir bulan maret sampai akhir April 2020.
Namun, ternyata jumlah yang terinfeksi terus meningkat, sampai akhirnya Jepang meningkatkan level darurat naisonal nya yang berlaku mulai bulan mei 2020. Dimana warga asing tidak bisa masuk ke Jepang kecuali beberapa visa yang boleh masuk ke Jepang. Selama bulan Mei 2020, warga dianjurkan untuk tidak keluar kemana-mana atau dikenal dengan istilah atau dalam bahasa jepang disebut dengan istilah 緊急事態宣言. 
    
Alhasil, tahun 2020 ini musim semi di Jepang yang begitu indah dengan sakura nya terasa sepi. Banyak tempat wisata yang selalu ramai saat musim semi tiba untuk melihat sakura sepi dari pengunjung. Dan dampaknya sangat terasa untuk perekonomian disektor pariwisata.. 

Kali ini saya akan sedikit sharing tentang wisata sakura di Kanazawa, Prefektur Ishikawa di mana saya tinggal di provinsi ini. Yaitu spot sakura yang mungkin bisa menjadi referensi teman-teman yang ingin melihat sakura tahun-tahun depan setelah pandemi ini berakhir. 
Pertengahan bulan April ini sakura telah gugur, dan pohonnya saat ini telah rimbun menghijau. Ada banyak spot sakura menarik di Kanazawa dan sekitarnya, namun kali ini saya akan share 3 pot yang saya kunjungi musim semi awal April ini, tepatnya tgl 4 April 2020 dan 11 April 2020.
Untuk yang lainnya akan saya post di tulisan selanjutnya. Berikut ini SPOT SAKURA DI KANAZAWA, JEPANG (1)


1. Kenrokuen Garden 
Kenrokuen Garden ini merupakan salah satu dari tiga taman terbesar di Jepang. Taman ini luas dan merupakan spot untuk menikmati sakura yang paling populer di Prefektur Ishikawa. 
Konon ada 20 jenis dan 420 batang pohon sakura akan bermekaran menghiasi taman ini. Dan pada malam hari, di Kenroku en biasanya diadakan ligh up. Tahun ini sebenarnya juga ada light up. 
Tapi saya tidak lihat light up karena melihat faktor keamanan, yang mana Kanazawa atau prefektur Ishikawa ini termasuk dalam red zone penyebaran virus covid-19.
Akses ke sini sangat mudah. Banyak bus yang lewat halte-halte area Kenroku en. 
Paling gampang ya naik shutle bus Kenrokuen warna merah hati (weekend 100 yen, weekday 200 yen) dari Stasiun Kanazawa. 

Pemandangan diluar taman Kenrokuen

Jalanan samping taman yang terhubung dengan Kanazawa Castle

Pemandangan dalam taman Kenrokuen

Terasa Jepangnya

Sakura mekar sempurna dalam taman Kenrokuen

Dalam taman penuh dengan rindangnya Sakura


2. Kanazawa Castle
Kanazawa Castle ini letaknya berseberangan dengan Kenrokuen. Dan merupakan spot wisata kebanggaan Ishikawa selain Kenrokuen. Tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tetapi juga bisa bersentuhan dengan sejarah Kanazawa.
Akses ke sini tinggal menyeberang dari Kenrokuen. 

Jalan utama lalu lintas dari atas jembatan Kamazawa Castle

Kanazawa Castle saat penuh dengan Sakura


3. Kahokugata Hahakoikaidou Senbonsakura
Duh, namanya susah ya. Hehehe.. Spot ini cukup menarik buat saya. Ada sekitar 1,500 pohon sakura yang berjajar di jalanan sepanjang 9 km.
Makanya disebut senbonsakura yang secara harfiah artinya seribu pohon sakura. 
Untuk ke sini bisa ditempuh 20-25 menit dari Kanazawa station menggunakan mobil.
Sayangnya, tidak ada tranportasi umum untuk menuju ke spot ini. Hanya bisa ditempuh menggunakan mobil (mungkin untuk yang menggunakan mobil rental bisa sejenak ke sini).
Oh ya, spot ini pada dasarnya bukan parkir mobil terus kita bisa jalan-jalan menikmati sakura ya. Tapi buka jendela, menikmati sakura sambil mobil berjalan. Hehehehe..
Tapi klo lucky bisa dapat parkir dadakan bisa turun dan menikmati sakura di sini 😁

Bagus buat foto

Preweding dengan back ground Sakura mantap sekali

Sepanjang jalan penuh dengan sakura

Untuk melihat video sakura di Kahokugata Hahakoikaidou Senbonsakura, silakan ke link berikut ini
https://youtu.be/k8o8zZtMun0


Spot menikmati sakura di Kanazawa lainnya akan share dilain waktu. 
Selamat berpuasa, semoga kesabaran untuk stay at home bisa segera memutus rantai penyebaran covid-19. Dan yang hasratnya pengen cepet tebang bisa terealisasi. 

Untuk foto-foto lain bisa ke IG : kanankiriwow

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "SPOT SAKURA DI KANAZAWA, JEPANG (1)"