Cara Merubah Region Apple ID  

Cara Merubah Region Apple ID

Mungkin kita pernah mengalami tiba-tiba pas waktu mau download aplikasi di Appstore semua nama aplikasi menjadi bahasa alien. Entah itu bahasa Jepang, China, Thailand dll. Kalau kita bisa baca sih tidak masalah. Lha kalau tidak tahu sama sekali? hhheee...

   Kita sering tidak ngeh pada saat download suatu aplikasi dari website atau suggest dari temen, ketika kita klik link nya ada beberapa aplikasi hanya ada di regional tertentu, Jepang misalnya. Secara otomatis mau gak mau, kita harus rubah regional ke Jepang agar bisa download aplikasi yang kita mau. Dan mengklik oke in setuju pada saat pop up muncul ijin mengarahkan penggantian regional dimana aplikasi itu hanya tersedia di regional Jepang.

  Alhasil setelah selesai download, dan saat kita mau download aplikasi lain di Appstore kita, karena regional sudah berubah menjadi Jepang, maka semua plikasinya pun berubah menjadi huruf-huruf kriting. Eh, maksudnya huruf-huruf kanji, hiragana ataupun katakana.

  Untuk merubahnya lagi ke regional sebelumnya, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Meluncur ke Appstore


2. Scroll ke bawah, tap Apple ID

                                               

3. Pilih View Apple ID


                                                         

4. Sign in seperti biasa


4. Akan dibawa ke halaman detil akun Apple ID kita


5. Tap pada country/region, dan pilih negara asal (Indonesia)


Gambar diatas tidak bisa dirubah regionnya. Kenapa tidak bisa dirubah?
Jawabannya sederhana. Karena akun saya masih ada kredit atau saldonya. Jadi, akun yang ada saldo nya tidak akan bisa dirubah regionnya.

Namun, nemun meskipun masih ada saldo, kita masih tetap bisa merubah region Apple ID kita. Dengan menghubungi Apple. Nanti akan dirubah sama PIC Apple. Namun, saldo yang ada dalam bentuk mata uang asing akan otomatis hilang. Kaerna itu perlu dipikirkan kembali bila masih memiliki saldo yang banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Region Apple ID   "

Post a Comment